Jogo Gresik||Gelar “Police Goes To School” Kapolsek Manyar Hadir Di SMK Yasmu

0
25

Jogo Manyar. Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho., SH., SIK Gelar Police Goes To School Di SMK Yasmu. Senin (7/10/2019) pagi.

Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho sebagai pembina upacara menyampaikan pesan kepada siswa agar menggapai cita-cita dengan penuh kedisiplinan.
Sebab, generasi muda khususnya para siswa menjadi ujung tombak masa depan bangsa. “Bercita-citalah setinggi langit. Gapailah dengan semangat dan penuh kedisiplinan sehingga bisa terwujud cita-cita tersebut. Sekarang sudah memasuki era revolusi industri 4.0, sehingga perkembangan sangat cepat. Maka, berlaku disiplin untuk meraih cita-cita,” kata AKP Ady.

Kegiatan tersebut dalam rangka menanggulangi kenakalan remaja dan menangkal penyebaran berita hoax, sekaligus untuk mengantisipasi keterlibatan pelajar tingkat SMA dan SMK dalam aksi demo atau unjuk rasa yang berpotensi terjadinya kekerasan.

Ini sekaligus menyikapi fenomena perkembangan situasi saat ini, di mana anak sekolah atau pelajar melibatkan diri pada aksi demo di beberapa daerah. Diharapkan pelajar di Manyar untuk tidak terlibat dalam aksi unjuk rasa, karena sangat membahayakan keselamatan diri sendiri. Kegiatan unjuk rasa bukan kewajiban pelajar, tugas pelajar adalah belajar.” Tandas AKP Ady.

AKP Ady mengungkapkan dalam sambutan upacara kepada para murid, ” untuk menggunakan prasarana Medsos dengan bijak serta tidak terprovokasi konten-konten negatif. Aksi unjuk rasa rawan disusupi provokasi yang akan mengarah ke ajakan tidak baik atau ujaran kebencian yang bisa merugikan diri sendiri, orang tua maupun orang lain, saring sebelum sharing.” Ungkap AKP Ady.

Mengakhiri amanatnya Kapolsek Manyar mengajak para guru untuk bersama sama mengawasi serta membimbing para siswa agar terhindar dari hal – hal yang bersifat negatif dan kedepannya terlahir generai dengan SDM unggul untuk menuju Indonesia maju.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Yasmu Ibu Sri Anggrahita Ningsih, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Manyar yang telah meluangkan waktu menjadi Pembina Upacara di SMK Yasmu. Semoga kedepan nasehat dan motivasi Pak Kapolsek bisa menjadi cambuk positif bagi anak – anak didik kami dalam menggapai cita.

(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here