Polres Gresik||Gubernur Khofifah Hadir Pada Acara Peletakan Batu Pertama Industri Petrochemical Di Kawasan Maspion V Manyar

0
34

Polsek Manyar – Gresik. Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa, M.Si menghadiri acara peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Industri Kimia Dasar Amonia di Kawasan Industri Maspion V Manyar, Rabu (25/9/2019).

Dalam sambutannya Gubernur Khofifah mengatakan ” bahwa pabrik kimia penampung amonia dari Kaltim Industri Bontang ini adalah industri hulu yang akan membangun industri di kawasan hilir. Seperti yang disampaikan Pak Presiden adalah terus membangun untuk industri substitusi impor dan juga industri hilir. Ini amonia ini turunannya banyak, maka ini adalah hulunya,” kata Khofifah.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah mengatakan bahwa petrochemical ini menjadi kekuatan industri yang ada di Jawa Timur. Karena akan menbangun bermacam-macam industri lain yang membutuhkan bahan pokok khususnya amonia.

“Jalan di depan kawasan industri Manyar ini akan dilebarkan. Supaya bisa mudah akses dan koneksitasnya dengan antar kawasan industri yang lain,” ucapnya.

Industri PT Parna Maspion Industri ini akan membangun tangkibdengan kapasitas 6000 ton di atas lahan 11 ribu meter persegi lahan. Total proyeknya ada senilai USD 17 juta. Dengan tangki tersebut industri ini akan memenuhi kebutuhan amonia di Pulau Jawa yang diperkirakan sekitar 300 ribu ton amonia per tahun.

“Konesitas lain yang juga disiapkan adalah jalan tol Manyar hingga Tuban. Dan juga akan disiapkan aktiviasi rel kereta api,” ucapnya.

Juga tampak hadir pada acara tersebut Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos, Muspika Manyar, Kades Sukomulyo, Kades Manyarsidomukti, Tokoh Agama Manyar serta segenap hadirin undangan. Polres Gresik menerjunkan 6 anggotanya yang bersinergi dengan anggota Kodim 0817 Gresik dibantu Satpam PT KIM V Manyar.

(Humas Posek Manyar)
j~mio ttnt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here