Polres Gresik||Waka Polsek Manyar Hadiri Peringatan 1 Muharram 1441 H Pengurus Ranting NU Desa Peganden

0
33

Waka Polsek Manyar hadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Pengurus Ranting Nahdatul Ulama Desa Peganden, Minggu malam (22/09/2019).

Acara yang turut dihadiri oleh Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Masyarakat dan segenap warga Nahdiyin Desa Peganden ini berlangsung khidmad dalam suasana bulan Muharram.

Kepala Desa Peganden H Mustain, SE dalam sambutannya mengatakan “Memaknai peringatan tahun baru Islam dengan pengajian dan doa bersama sungguh sangat tepat acara ini merupakan perilaku yang bijak dan mulia sebagai hamba Allah yang menyadari akan kekurangan dan kelemahan kita semua, kekurangan dan kelemahan umat manusia.” Kata Kades.

Acara 1 Muharam yang diisi penceramah oleh KH Yazid Bustomi dari Pasuruan menyampaikan, ” Pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, bahwa makna dari peringatan 1 Muharram adalah agar kita selaku umat Islam wajib beribadah dan bersyukur kepada Allah SWT serta diharapkan kedepan kita lebih baik ibadahnya dari tahun-tahun sebelumnya.” Tutur KH Yazid.

Tampak petugas pengamanan dari Polsek Manyar pada acara tersebut Bripka Jurianto dan Bripka Bagus yang membaur dan menyapa akrab warga Desa Peganden yang hadir pada acara pengajian tersebut.

Sementara itu Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho., SH., SIK di tempat dan acara terpisah kepada media mengatakan, ” Kehadiran anggota Polsek Manyar pada setiap kegiatan masyarkat adalah wujud dari menghadirkan negara ditengah masyarakat. ” Ungkap AKP Ady.

(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here