Satukan Visi Jogo Jawa Timur Bersama Warganet Se – Jatim

0
35

Satukan Visi Jogo Jawa Timur Bersama Warganet Se – Jatim

Tribratanewsgresik.com – Bidhumas Polda Jatim melaksanakan Kegiatan dalam bidang kehumasan bersama warganet seluruh Jawa Timur, guna jalin silaturahmi bersama warga net dan kepolisian, bertempat fi gedung Mahameru Polda Jatim, Senin ( 13/19) sekitar Pukul 08.00 wib.

hadiri dalam kegiatan, Kapolda jatim IRJENPOL Drs. Luki Hermawan, MSi. serta PJU Polda Jatim dan juga dari Ksb humas sejajaran Jatim, Operator CT sejajaran Jatim, Netizen masing – masing polres 20 se-Jatim, dan 6 Awak media elektronik, cetak baik dari online.

Kapolda Jatim IRJENPOL Drs. Luki Hermawan, MSi. dalam sambutanya mengatakan, ucapan terimakasih dari kapolda bahwa pemilu 2019 berjalan dengan damai dan tidak lepas dari netizen, dalam peran didunia medsos atau di dunia maya. Selasa (17/9)

Apresiasi untuk Polda Jatim yang bisa mewarnai indonesia dalam ciptakan Kamtibmas yang kondusif. Di Rencanakan ada kegiatan yang akan diadakan lagi, lebih besar yaitu 5000 netizen di Grand City surabaya, dilanjut acara Aspresiasi tersebut, ditambahkan dengan Yel2 netizen ” No Sara, No Hoaks, ‘ No ujaran kebencian.” Ujar salah satu Netizen asal Gresik.

Sementara itu, bapak Suko widodo dosen Unair ( pakar indormatika ).mengatakan, Pembahasan tentang Masyarakat terbagi di dunia Nyata dan Maya. Gunakan medsos dengan Bijak dan nyata tanpa Hoaks dan ujaran kebencian, perlu dukungan Netizen dalam sosialisasi berita positif dan tangkal berita negatif sebagai mitra Kepolisian. Ingatkan bahwa dalam posting berita yang tersebar di medsos akan terekam dalam jejak digital guna menjaring pelaku2 hoaks.” Tegasnya.

Disela-sela acara waktu saat dikonfirmasi awak media, Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Hasyim mengatakan kepada awak media bahwa dengan dilaksanakan kegiatan ini yang bertujuan bersinergi antara pihak Kepolisian dengan warganet se Jawa Timur dan mendengarkan arahan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan M.Si yang pada intinya mengajak seluruh warganet se Jawa Timur untuk bisa menjaga kondisi Jawa Timur senantiasa kondusif.

“Sebagai warganet harus membaca dan pandai membedakan mana yang kabar benar dan kabar yang salah, dengan beredarnya berita – berita yang tidak benar ( Hoax ) yang setiap hari bermunculan dimedia sosial, harus diteliti dan dicermati sebelum diteruskan dan di share di dunia maya,” pungkas AKP Hasyim.

Harapan Polres Gresik bagi warganet (Netizen) saling bersinergi dan meluruskan apabila ada kabar berita yang kurang benar atau HOAX yang beredar di media sosial selain itu warganet bisa mengumandangkan bahwa Kita Bersaudara, Bersatu Untuk Indonesia dan mari Jogo Jawa Timur menuju Indonesia Damai tutupnya.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here