Polres Gresik||Begini Warga Desa Suci Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-74

0
99

Polsek Manyar – Gresik. Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 Desa Suci Kecamatan Manyar – Gresik menampilkan kreasi unik, Minggu pagi (8/9/2019).

Hadir dalam acara tersebut Danramil 0817/06 Manyar Kapten Arh Sali, Camat Manyar Moh Nadlelah, SP, M.Si, Waka Polsek Manyar Ipda M Yasin ( Muspika Manyar ), Kanit Binmas Ipda Saekan dan Bhabinkamtibmas Desa Suci Aiptu Heri Sukamto serta segenap jajaran Tiga Pilar Manyar yang melaksanakan pengamanan.

Ahmad Hilmi Afandi selaku ketua panitia karnaval, saat di ditemui media pada acara tersebut menyampaikan, “Sangat mengapresiasi kegiatan karnaval yang sedang berlangsung di Desa Suci, karena sebagai bangsa Indonesia sudah seharusnya paham betul betapa susahnya para pahlawan zaman dahulu dalam mencapai kemerdekaan selama bangsa ini dalam kekuasaan negara asing atau bangsa penjajah. Sekarang giliran kita bersama mengisi dan mempertahankan Kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif,” kata Hilmi.

Karnaval yang dilepas di depan kantor NU Suci dan finish di lapangan Desa Suci ini, ada sekitar seribu an warga dari 25 RW dan 12 lembaga pendidikan melakukan iring- iringan karnaval yang dimeriahkan berbagai penampilan dari kalangan warga Desa Suci. Dimulai dari devile bernuansa Merah Putih, anak sekolah, pawai baju adat seluruh Indonesia, fashion show kostum unik serta masih banyak lagi pawai berbagai kostum menarik lainnya hingga tema tugu Monas pindah ke Kaltim.

Dalam sambutan yang di sampaikan oleh Ahmad Hilmi Afandi selaku Ketua Panitia acara, “kepada seluruh warga untuk selalu mengingat jasa para Pahlawan Bangsa Indonesia yang telah rela mengorbankan jiwa raga demi sebuah Kemerdekaan, hingga sampai saat ini dan termasuk untuk generasi generasi penerus yang akan datang.” Imbuh Hilmi.

Tiba pada acara pengumuman penampilan terbaik pada malam harinya, dengan kategori kreasi juara 1 disabet tim dari RW 01 disusul RW 03 dan RW 20. Untuk kategori kerapian piala juara pertama diusung tim dari RW 03 disusul RW 08 dan RW 02. Peserta karnaval yang menjadi juara berhak membawa pulang piala dan dana pembinaan jutaan rupiah yang diserahkan oleh Camat Manyar Moh Nadlelah, SP, M.Si.

Dalam sambutannya Camat Manyar, memperkenalkan diri sebagai pejabat baru namun orang lama dijajaran Kecamatan Manyar karena pernah menjabat sebagai Sekcam Manyar dan bertempat tinggal di Desa Suci. “Untuk mengenang para pejuang yang gugur di medan tempur, demi ibu pertiwi tercinta dan kemerdekaan bangsa ini sudah sepatutnya kita sebagai anak Negeri dan generasi penerus bangsa harus tetap menjaga keutuhan NKRI agar tetap jaya” terang Camat Manyar. MERDEKA !!!

(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here