Polsek Manyar//Talbiyah Dan Doa Haji Bergelora Di Lapangan Desa Pongangan

0
116

Polisi Manyar-Gresik. Lapangan Desa Pongangan Kec. Manyar Kab. Gresik berbeda dari biasanya. Karena ribuan anak dari taman kanak-kanak (TK)/ Ra Muslimat NU Kecamatan Manyar mengenakan pakaian ihram.  Mereka berlari-lari kecil mengelilingi replika Kabah dengan semangat mengumandangkan talbiyah dan doa-doa haji. “Labaik Allahuma labaik….” teriak ribuan anak-anak dengan lantang. Senin (13/8/2019)

Anak-anak itu melakukan ritual manasik haji secara berurutan dari wukuf di arofah, dilanjutkan dengan mabith di musdalifah dan balang jumroh. Usai itu, melakukan thowaf, Sai dan tahalul. “Manasik haji, sebagai pembelajaran ibadah haji dini ini,”ungkap ketua Ranting Muslimat NU Manyar Nyai Hajar Idris.

Pihaknya berharap melalui kegiatan dua tahunan ini anak-anak mengenal rukun Islam yang ke-5.  “Sehingga kelak akan terus terpatri dalam memori dan suatu saat kelak dimampukan untuk melaksanakan ibadah Haji yang sesungguhnya,” harap Nyai Hajar. 

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Gresik Dr H Moh Qosim, M.Si, Camat Manyar Suyono, SH, S.Sos, MM beserta jajaran Muspika Manyar,Ketua Ranting Muslimat NU Manyar, dan guru-guru pendamping anak. Wabup menyapa dan membuka secara langsung kegiatan yang diikuti sejak pagi oleh ribuan anak TK ini. 

(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here