Polres Gresik Bakal Punya Markas Baru

0
48

Terima Tanah Hibah Dari Pemkab Gresik, Bupati Gresik bersama Kapolres Resmikan Penetapan Lokasi Untuk Pembangunan Gedung Polres Gresik Baru

Tribratanewsgresik.com – Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto ST, M.Si, meresmikan lokasi hibah tanah Pemda, yang nanti rencananya akan dibangun sebagai Markas Komando Polres Gresik, Kamis (11/7/2019).

Bersama Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi peresmian diselenggarakan berdasarkan sertifikat hak pakai no. 50/Desa Kembangan, rencana untuk pembangunan Gedung Mapolres Gresik. Pembangunan gedung tersebut terletak di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kabupaten Gresik.

Acara tersebut dihadiri Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si, Kapolres Gresik AKBP. WAHYU SRI BINTORO., SH., SIK.,M.si., Wakapolres Gresik Kompol. Dhyno Indra Setyadi., SIK., M.si, PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Polres Gresik, Pama Polres Gresik., Ketua MUI Kab. Gresik KH. Mansoer Sodiq, Kepala Dinas PU Kab. Gresik Ir. Gunawan Setijadi., MM., Purna Polri AKBP (Purn) Supandi., SH, Ketua Bhayangkari Cab. Gresik dan seluruh anggota Polres Gresik.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro SH, S.I.K, M.Si, mengucapkan, terima kasih kepada Bupati dan Forpimda Kab. Gresik serta Ketua DPRD Gresik, kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan komponen bangsa di Kabupaten Gresik, atas ijin dan ridho Allah SWT diberikannya berkah.

“setelah mendapat persetujuan dari bapak Bupati Gresik, atas hibah tanah Pemda kepada Polres Gresik yang akan dibangun Markas Komando Polres Gresik seluas 11.146 M², dan kami akan meningkatkan kinerja dan akan terus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Gresik yang insyaallah akan terus meningkatkan kwalitas pelayanan publik, dan kami akan terus bersinergi dengan masyarakat, Forpimda dan tokoh agama di Kabupaten Gresik, Semoga tanah ini membawa berkah bagi anggota Polres sekaligus bagi masyarakat kab. Gresik”, ujar Kapolres.

Dirinya berharap kedepan dengan pembangunan meningkatkan kwalitas yan publik, Polres Gresik “telah kita ajukan peningkatan type dari type C ke type B begitu pula dengan polseknya juga akan diajukan Polsek Polsek Urban”, papar Kapolres Gresik.

Sementara Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dalam sambutannya menyatakan AKP Wahyu S Bintoro merupakan Kapolres yang berprestasi dengan segudang inovasi. dengan rencana pembangunan Mapolres yang merupakan Kapolres Gresik ke-14 bertemu saya sejak Menjadi wakil Bupati akan mencatatkan sejarah dengan pembangunan gedung baru Polres Gresik.

Bupati Gresik menjelaskan lahan yang ditempati Polres Gresik ini sebelumnya merupakan lahan yang dipersiapkan untuk pembangunan kolam renang aquatic saat Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah Asian Games beberapa tahun yang lalu, pembangunan kantor DPRD, Diklat dan lain lain, Namun rencana itu tidak terealisasi.

“Sekarang dihibahkan untuk pembangunan kantor baru Polres Gresik. Kami minta konstruksinya diperkekar sehingga bangunannya kokoh. Pembangunan gedung ini harus selesai tahun 2020,” pungkas Sambari Halim Radianto.

Acara peresmian ditandai dengan Penekanan tombol dan pelepasan balon udara oleh Bapak Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si dan Kapolres Gresik AKBP. WAHYU SRI BINTORO., SH., SIK.,M.si serta PJU Polres Gresik sebagai tanda diresmikannya penetapan lokasi hibah tanah dari Pemkab Gresik untuk pembangunan Mapolres Gresik yang baru.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here