Polsek Manyar//Langkah Muspika Manyar Jelang Pilkades Serentak Tahun 2019

0
298

Humas Polsek Manyar – Jelang Pilkades serentak 2019, Muspika Manyar hadiri Rapat Pleno Penetapan Calon Kepala Desa Leran Dan Penentuan Nomor Urut. Rabu (10/7/2019).

Tribratanewsgresik. Sekira pukul 12.30 WIB bertempat di Balai Desa Leran Kec. Manyar Kab. Gresik telah berlangsung Rapat Pleno Penetapan Calon Kepala Desa Leran Dan Penentuan Nomor Urut yang dihadiri oleh :
1. Suyono, SH, S.Sos MM (Camat Manyar)
2.Kapten Arh Sali (Danramil 0817/06 Manyar)
3.Ipda M Yasin(Waka Polsek Manyar)
3. Bripka Koko Prasetyo, Spd (Bhabinkamtibmas Ds Leran)
4. Serda Rasit (Babinsa Ds Leran)
5.Nukman(ketua panitia Pilkades)
5. Gunafi (Sekertaris Pilkades)
6. Djoko Sulistyo(bakal calon Kades)
7. Abdul Manan. M.Si (bakal calon Kades)
8. Abdul Shomad, SE (bakal calon Kades)
9. Khumaidi,ST (bakal calon Kades).

Beberapan point dalam sambutan Camat Manyar antara lain, ada perhatian khusus didalam pemilihan Kepala Desa terutama di kecamatan Manyar, Menganti, Ujungpangkah.

#. Kami selaku Camat Manyar berupaya secara religius bermunajad dan mohon doa dari sesepuh yang ada di wilayah Manyar dengan harapan agar Pilkades berjalan dengan aman dan kondusif.

#. Setelah dilakukannya penetapan dan penentuan nomor urut calon Kades, selanjutnya akan dilaksanakan ikrar Pilkades Damai di Kecamatan Manyar dari seluruh calon Kades se Kec. Manyar pada hari selasa tanggal 23 Juli 2019.

#. Bagi calon Kades diharapkan bisa mengendalikan dan meredam pendukungnya bahwa yang jadi atau tidak jadi, tidak usah bermanuver yang bisa melanggar hukum.

Danramil Manyar dalam sambutannya, Pilkades dilaksanakan 6 tahun sekali agar keamanan betul betul dijaga, kami berharap pelaksanaan Pilkades dapat berlangsung dengan damai dan aman, yang tidak terpilih harus menyadari, yang menang tidak perlu terlalu berbangga diri.

#. Para calon Kades harus bisa mengkendalikan para pendukung dan saksi nya jangan bertindak diluar koridor hukum.

Sementara itu Waka Polsek Manyar dalam sambutannya, meskipun Ds. Leran ada Pilkades kami yakin situasi Kamtibmas akan tetap kondusif karena masyarakat Ds. Leran adalah masyarakat yang guyub rukun, yang menang tidak usah uforia sedangkan yang kalah tetap legowo. Karena menang maupun kalah adalah tetap sama-sama warga Ds Leran.

Rapat pleno dilanjutkan dengan pembacaan berita acara tentang klarifikasi nomor urut calon Kades oleh ketua panitia Pilkades yang diperoleh dari pengambilan nomor urut oleh masing masing bakal calon Kades, yaitu :

1. Nomor urut 1 Djoko Sulistyo
2. Nomor urut 2 Abdul Manan M.Si
3. Nomor urut 3 Abdul Shomad, SE
4. Nomor urut 4 khumaidi, ST

Sekira pukul 14.00 WIB rangkaian Rapat Pleno Penetapan Calon Kepala Desa Leran Dan Penentuan Nomor Urut telah selesai dan ditutup dengan doa.

(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here