Polres Gresik: Kapolres Gresik Cek Kesiapan Pos Pam Dan Pos Yan Di Hari Pertama Ops.Ketupat Semeru 2019

0
36

Tribratanewsgresik.com – Memasuki hari pertama berlakunya Operasi Ketupat Semeru tahun 2019, Kepala Kepolisian Resort Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. melaksanakan Pengecekan Pos Pelayanan Mudik Lebaran Tahun 2019 dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Gresik, Rabu (29/5/2019).

Pada pelaksanaan pengecekan tersebut, Kapolres menyatakan dilakukan untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah dan arus mudik lebaran 2019.

Rabu (29/5) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, pengecekan dimulai pada Pos Pelayanan Mudik Lebaran Tahun 2018 di SPBU Tebaloan Kecamatan Duduksampean, Di Res Area Tol KM 726 B Surabaya-Mojokerto dilanjutkan Simpang empat Legundi Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Selain mengecek kesiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, maksud dan tujuan Kapolres juga untuk mengecek kesiapan serta kelengkapan personil perorangan yang ditugaskan dalam pengamanan Operasi Ketupat Semeru tahun 2019.

“Mendekati arus mudik lebaran Kami ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat pada saat hingga paska perayaan hari raya Idul Fitri. Untuk itu kami lakukan cek dan memberikan instruksi kepada petugas jaga baik dari pihak maupun instansi terkait, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif,” terang Kapolres Gresik.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga mengingatkan anggota agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Instansi Pemerintah Kabupaten Gresik dan elemen masyarakat yang terlibat Pengamanan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang Kondusif.

“Kuasai lokasi Pos, lingkungan sekitar dan peralatan seperti rompi dan senpi yang harus melekat pada anggota. Lakukan tugas sesuai SOP yang ada utama keselamatan dalam bekerja, Semoga Allah selalu melindungi dan mencatat kerja kita sebagai ladang ibadah” pungkas Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here