Kapolres Gresik Hadiri Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019

0
137

Tribratanewsgresik.com – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Pemkab Gresik Jl. Dr. Wahidin, SH No. 245 Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Kamis (02/5/2019).

Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si tersebut diikuti oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik, Polres Gresik, Kodim 0817 Gresik, Instansi Lainnya dan, PNS Pemkab Gresik serta para pelajar ditingkat SMA sederajat dan mahasiswa Kabupaten Gresik.

Adapun tema dalam peringatan Hardiknas tahun 2019 ini adalah “Menguatkan Pendidikan Dan Memajukan Kebudayaan”.

Pada upacara Hardiknas Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si membacakan amanat dari Menteri Pendidikan dan kebudayaan Muhadjir Effendy, menyampaikan bahwa dalam setiap peringatan Hardiknas ini tidak pernah lupa dengan sosok Ki Hadjar Dewantara yang merupakan Bapak Pendidikan Nasional. “Yang mana peran Ki Hadjar Dewantara pada awal perintisan pendidikan nasional memang sangat besar. Baik berupa gagasan, pemikiran. Oleh sebab itulah, gagasan dan pemikiran beliau tetap relevan dan menjadi acuan bagi pembangunan pendidikan Nasional kita,” ungkap Bupati Gresik.

Dirinya juga menyampaikan, gagasan pemikiran dan prinsip-prinsip pendidikan Ki Hadjar Dewantara juga menjadi dasar acuan visi Presiden RI, Joko Widodo dibidang pendidikan. Dalam visi Presiden, masa depan Indonesia adalah sangat ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat serta menguasi berbagai bidang ketrampilan dan profesi yang dibutuhkan di abad 21 ini.

Dalam momentum seperti ini tanggung jawab nasional kita dipertaruhkan lanjut Bupati Gresik, tanggung jawab untuk selalu menjaga aset vital bangsa yang tak ternilai harganya yaitu semangat kerukunan, persaudaraan dan persatuan. Selama empat tahun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Yusuf kala lebih difokuskan pada pembangunan Infrastruktur atau prasarana.

“Kecukupan infrastruktur adalah merupakan prasyarat untuk menjadi negara maju, tidak ada satupun negara maju tanpa didukung infrastruktur yang cukup” terangnya.

Dalam Perspektif Kemendikbud, Pembangunan Sumber Daya Manusia Menekankan 2 (Dua) Penguatan, yaitu :
1). Pendidikan Karakter
2). Penyiapan Generasi Terdidik Yang Terampil Dan Cakap, Dalam Memasuki Dunia Kerja.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional’. Teruslah Bersemangat Dan Tulus Menguatkan Pendidikan Dan Memajukan Kebudayaan Indonesia. Semoga Allah, Selalu Meridhoi Ikhtiar Kita Untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Kita Tercinta” pungkas Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si mengakhiri amanatnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi mendapingi Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si menyerahkan beasiswa bagi siswa berprestasi di Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik berharap pada Hardiknas kali ini, semoga pendidikan terus maju sehingga generasi penerus dapat bersaing dilevel dunia untuk memajukan dan mengharumkan nama bangsa.

“Saya mengajak para pelajar, dan semua warga masyarakat, bersama menolak narkoba, miras dan melawan berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” ucapnya.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here