Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Damai, Ketua MUI Gresik Apresiasi TNI-Polri, KPU dan Bawaslu

0
161

Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Damai, Ketua MUI Gresik Apresiasi TNI-Polri, KPU dan Bawaslu

Tribratanewsgresik.com – Tahapan pesta demokrasi Pemilu 2019 memang telah selesai pada tanggal 17 April 2019 yang lalu, namun rentetan tahapan Pemilu 2019 masih belum benar benar selesai hingga pengesahan Presiden yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Meskipun demikian, pelaksanaan tahapan Pemilu mulai dari sebelum, masa kampanye, hingga pelaksanaan hari pencoblosan dinilai sangat berjalan lancar dan tak menimbulkan masalah yang berarti.

Di wilayah Kabupaten Gresik sendiri, berkas hasil dari Pemilu 2019 telah dikirim ke KPU Surabaya kemarin Kamis malam (2/5/19), dengan pengawalan ketat dari TNI dan juga pihak Polri. Dengan demikian, tahap penghitungan di wilayah Gresik telah selesai dilaksanakan.

Terlaksananya Pemilu 2019 untuk pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) di wilayah Kabupaten Gresik yang aman dan lancar diapresiasi Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq, menyatakan kami sangat berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bawaslu dan KPU Gresik yang telah menyelenggarakan Pilpres dan Pileg tahun 2019 dengan aman, lancar, jujur, adil, transparan dan demokratis.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Gresik untuk tetap tenang dan sabar menunggu pengumuman resmi yang akan diumumkan oleh KPU. ” Mari bersama TNI Polri kita jaga Kondusifitas kamtibmas diwilayah Gresik yang aman, damai dan kondusif” terang Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here