Kapolres Gresik Lakukan Penyekatan dan Pengamanan Suporter Bonek Pada Pertandingan Final Persabaya VS Arema

0
95

Tribratanewsgresik.com – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi terjun langsung dalam Pemantauan dan Penyekatan Pengamanan jalur Suporter Bonek yang akan menyaksikan Pertandingan Sepak Bola Persebaya Surabaya VS Arema Malang yang digelar di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa (9/4).

Pengamanan dilakukan mulai di Pos Polisi Lalu Lintas Nippont Paint Barata Gresik sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan kota Surabaya. Bersama Tim URC Black Panther, Kapolres pimpin patroli dan penyekatan wilayah hingga bergeser ke Stadion Gelora Bung Tomo ( GBT ) Surabaya.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro kepada media menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kerusuhan atau gangguan kamtibmas Suporter Persebaya Surabaya di Wilayah Hukum Polres Gresik sekaligus memantau dan mengecek kesiapsiagaan anggota dalam menjalankan tanggung jawab, terangnya.

“Kita juga mengantisipasi terjadinya gesekan yang berujung menjadi kericuhan, Selain itu, Pengamanan ini dilakukan untuk kelancaran arus lalu lintas dan menjaga keamanan pasca berlangsungnya pertandingan ” pungkas Kapolres Gresik.

Selain melakukan pengamanan dan penyekatan dilakukan pengawalan oleh Kepolisian Resort Gresik gabungan Gegana Polda Jatim kepada pemain Arema Malang dari hotel Santika, Gresik menuju Stadion Gelora Bung Tomo ( GBT ) Surabaya.

Tak hanya Kapolres Gresik yang terjun langsung dalam pengamanan tersebut, di Gelora Bung Tomo ( GBT ) Surabaya juga dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Gubernur Jatim Khofifah bersama Wakil Gubernur Emil Dardak dan Waka Polda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto dan PJU Polda Jatim serta Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Tanjungperak.

Pihaknya mengatakan meningkatkan keamanan saat pertandingan Persebaya Surabaya melawan Arema FC pada pertandingan pertama final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (9/4/2019).

“Laga ini mengundang animo banyak suporter jadi butuh pengamanan ekstra,” pungkas Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here