Kapolres Gresik Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

0
106

Tribratanewsgresik.com – Kepolisian Resort Gresik menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru tahun 2019 dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu yaitu Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan dihalaman kantor Pemkab Gresik pada hari Jum’at (22/3/19) pagi, dihadiri Bupati Gresik DR Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST, MS.i, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK.,Msi, Dandim 0817 GresiK Letkol Inf Budi Handoko S.Sos., Ketua KPU Kabupaten Gresik Akhmad Roni., Ketua Bawaslu Gresik M. Imron Rodyadi S.Thi., Anggota DPRD Gresik Noto utomo, Ketua PD Muhammadiyah Gresik Taufiqullah Ahmady, Ketua LDII Gresik Abdul muis, OPD se-Kabupaten Gresik dan seluruh anggota Polres Gresik dan jajaran.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro sebagai pimpinan apel menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dan masif di seluruh Indonesia tingkat provinsi dan kabupaten/kota dengan melibatkan TNI-Polri dan komponen masyarakat. Pemilu serentak tahun 2019 ini merupakan sejarah demokrasi yang pertama dilaksanakan sehingga nantinya menjadi sorotan dunia terkait pelaksanaan pemilu, Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Apel ini lanjut AKBP Wahyu S Bintoro merupakan wujud kesiapan TNI-Polri dalam melaksanakan pengamanan pemilu tahun 2019 yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat dan diharapkan dapat dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab untuk menjaga jalannya pemilu diwilayah Gresik.

Dirinya juga menghimbau seluruh anggota TNI-Polri yang terlibat dalam pemilu 2019 untuk mewujudkan sinergitas bersama masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat diatasi, dikoordinasikan bersama sehingga selesai tanpa ada imbas yang buruk.

Selain itu dalam pemilu serentak 2019 yang akan dilaksanakan, AKBP Wahyu S Bintoro, harus mampu untuk mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga tidak mudah untuk terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong (hoax) yang berdampak kerusuhan.

Dalam upacara tersebut Kapolres Gresik sebagai pimpinan apel didampingi Bupati Gresik DR Ir. H. Sambari Halim Radianto Msi dan Dandim 0817 Gresik membacakan amanat Menkopolhukam RI yang berisi beberapa penekanan bahwa pada Pemilu kali ini ” kita semua diarahkan bahwa ajang ini bukanlah untuk membenturkan satu pihak dengan pihak yang lain atau ajang konflik antara kubu yang satu dengan kubu yang lain. Namun sejatinya Pemilu Serentak Tahun 2019 memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin, momen ini harus menjadi ajang unjuk kompetensi, program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi pemimpin nasional” tegasnya.

Kapolres Gresik juga mengajak para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat pemerintahan pada tingkat desa/kelurahan karena wilayah bersangkutan merupakan wilayah kerjanya dalam pemilu 2019 mendatang.

Polri dengan dibantu TNI dan stakeholder terkait harus bisa menangani secara profesional dan berkelanjutan berbagai ancaman dan potensi kerawanan.

Usai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan patroli skala besar dikawasan Gresik kota. “Patroli skala besar tersebut sebagai wujud Show of force bahwa TNI POLRI PEMDA dan komponen bangsa lainnya siap memberikan Jaminan keamanan saat Pemilu serentak 2019 berlangsung khususnya saat pemungutan suara tgl 17 April 2019″, pungkas Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here