Kapolres Gresik Menghadiri Acara Pelantikan Pelantikan Pengurus Peradi DPC Gresik

0
41

Tribratanewsgresik.com – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Peradi DPC Gresik Periode Tahun 2018 – 2023 dan Pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) DPC Gresik Tahun Periode 2018 – 2021 di Hotel Home Premiere Jl. Kalimantan No. 12A Perum Gresik Kota Baru (GKB) Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, Sabtu (16/2).

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.,M.si., Forkopimda Kabupaten Gresik,  Prof. Dr Basuki Rekso Wibowo (Sebagai Narasumber), Penanggung jawab pelaksana Peradi DPC Gresik Kukuh Harmono Budi, Wasekjen DPN Peradi Sdr. Hasibun Yani., SH., MH., Ketua Peradi DPC Gresik Kukuh Pramono Budi., SH., MH.,  Ketua Peradi DPC Bangkalan Sdri. Eka Rosmiyati., Kakesbangpolinmas Darman dan Rektor Univ Gresik  Sukiyat.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Pembacaan SK Pelantikan DPC Peradi Gresik periode 2018 – 2023 oleh Wasekjen DPN PERADI sesuai SK DPN Peradi no : 143/DPN /2018, antara lain :

1. Ketua :Kukuh Harmono Budi., SH., MH
2. Wakil ketua :  Yunus., SH., MH
3. Wakil Ketua : M. Roshalim
4. Sekretaris : Andi Fajar., SH., MH
5. Wakil sekretaris :Nuriansyah
6. Bendahara : Dewi Aisyiah
7. Wakil Bendahara :Baihiyah

Pelantikan Peradi DPC Gresik dilanjutkan penyerahan SK oleh Ketua DPN PERADI Fauzi Hasibuan., SH., MH dan Pelantikan pengurus PBH Peradi Gresik dan penyerahan SK oleh no SK DPN : 156/ PERADI DPN/ 10 / 2018 antara lain :

a. Ketua : H. Kuswari., SH
b. Sekretaris : Subandi., SH
c. Bendahara : Aminatus., SH

Acara dilanjutkan Pemberian ucapan selamat kepada DPC Peradi Gresik periode 2018 – 2023 yang baru dilantik.

Pada kesempatan tersebut  Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.,M.si mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita semua nikmat karunia, sehat dan umur panjang sehingga kita semua dapat menghadiri acara pada pagi hari ini. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Gresik tidak dapat hadir dikarenakan ada tugas yang tidak bisa diwakilkan dan juga mengucapkan selamat kepada pengurus PERADI dan PBH Peradi Gresik yang sudah dilantik.

“Dengan adanya PERADI dan PBH Peradi di Gresik diharapkan sangat membantu terutama dalam masalah hukum sehingga nantinya kehadiran PERADI dapat dirasakan khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu apabila terkena urusan hukum” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan seminar oleh Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo., SH., MH dengan tema “Penguatan Etika dan Kompetensi Provesi Advokat untuk Menegakkan Hukum dan Keadilan”.

Kapolres Gresik yang hadir pada kegiatan tersebut kepada media ini menyatakan selamat kepada pengurus PERADI dan PBH Peradi Gresik yang sudah dilantik. Sementara itu, juga ” Saya berharap, Peradi dapat selalu membela hukum, khususnya bagi masyarakat lemah serta mampu  memberikan kontribusi yang tinggi  terhadap penegakan hukum di masyarakat sehingga  mendapat kepercayaan dalam menegakkan hukum.” terangnya.

 

(Humas Polres  Gresik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here