POLRES GRESIK || KAPOLRES GRESIK AKBP WAHYU SRI BINTORO SILATURAHMI SEETA BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

0
181

Polres Gresik – Sejumlah pusat perbelanjaan (mall) mulai menarik perhatian pengunjung. Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK MSi mengingatkan soal keamanan di sekitar pusat keramaian. Pengamanan perlu ditingkatkan.

Hal itu disampaikan kapolres saat menemui pimpinan Gresik Supermall (Gress Mall) di RM Sushi Kamis (10/1). Kanit Intel Polsek Kebomas Iptu Jito ikut mendampingi.

Kapolres ditemui kepala pemasaran Gress Mall Dedik dan Kepala HRD Nela. AKBP Wahyu menyatakan pertemuan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan kerjasama antara pihak pengelola mall dengan kepolosian. Khususnya terkait keamanan di sekitar lingkungan pusat perbelanjaan.

Sebab, kata AKBP Wahyu, pusat keramaian kerap dimanfaatkan para pelaku tindak kejahatan beraksi. Langkah-langkah antisipasi perlu dilakukan. Salah satunya, memasang kamera close circuit televission (CCTV) aktif di setiap sudut. Dengan demikian, para penjahat yang hendak beraksi akan berfikir dua kali.

Selain itu, larangan dan himbauan untuk pengunjung mall juga harus diperjeleas. Minimal, itu bisa mejadi informasi tambahan bagi masyarakat. “Jadi perlu diperjelas informasi tambahan untuk pengunjung,” tutur alumnus Akpol 1998 itu.

Yang tidak kalah penting, yakni standar operating prosedure (SOP) para pekerja di mall. Semuanya harus sesuai aturan. “Setiap bagian-bagian kerja harus sesuai SOP dan aturan yanh berlaku,” jelas AKBP Wahyu.

Setelah melakukan pertemuan dengan pimpinan manajemen mall, Kapolres mengajak semuanya untuk salat maghrib. AKBP Wahyu memimpin sholat berjamaah di musola Gress Mall. Setelah itu, rombongan bergeser ke Randuagung untuk melanjutkan aktivitas.

(Humas Polres)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here