Kapolres Gresik Pimpin Upacara Sertijab Dua Kapolsek di Jajarannya

0
95

Tribratanewsgresik.com – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.H., S.I.K., M.Si pada hari Rabu (9/1) pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB di lapangan Mapolres Gresik memimpin upacara serah terima (sertijab) Kapolsek Cerme dan Kapolsek Sidayu. Dalam upacara sertijab tersebut, diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Gresik, Kapolsek jajaran Polres Gresik dan seluruh anggota Polres Gresik.

Seperti yang telah tercantum dalam Surat Telegram Kapolda Jatim yang ditanda tangani pada tanggal 21 Desember 2018 yaitu nomor: ST/2930/XII/KEP/2018 memutuskan bahwa AKP Tatak Sutrisna yang jabatan lama menjabat sebagai Kapolsek Cerme dimutasikan menjadi Kapolsek Sidayu mnggantikan AKP Siswanto dalam jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Tuban Polda Jawa Timur. Sementara itu, Kapolsek Cerme ditempati oleh AKP Iwan Hari Poerwanto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tuban Polda Jatim.

Dalam amanatnya memimpin upacara sertijab, Kapolres mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran personil serta merupakan tatanan manajemen dari kinerja organisasi Polri dan sekaligus merupakan indikator suatu keberhasilan pelaksanaan tugas, serta memberikan kesempatan kepada generasi penerus Polri untuk berkembang sesuai tuntutan kebutuhan organisasi.

“Kepada pejabat yang lama, saya sampaikan banyak terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah saudara-saudara tunjukan selama ini dan kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung, serta selamat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memangku jabatan ini,” terang Kapolres Gresik.

Kapolres berharap yang baru dilantik dapat melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat lama bahkan dapat mengembangkannya dengan inovasi yang ada guna terwujudnya dinamika operasional yang tertata dengan baik.

Kepada pejabat lama, Kapolres memerintahkan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru yang akan diemban, sementara untuk pejabat segera bekerja dan lakukan pendekatan-pendekatan kepada tokoh-tokoh yang ada di wilayahnya.

Sementara kepada ibu Bhayangkari yang telah menemani suami menjalankan tugas kedinasan, Kapolres mengucapkan terima kasih.

“Segera laksanakan tugas dengan baik dilingkungan kerja yang baru, kuasai karakteristik masyarakat. Tidak ada lagi kekerasan yang bersifat persesif kita harus siap sedini mungkin untuk tantangan tugas kedepan”, pungkas Kapolres.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here