Polres Gresik》Demi Membantu Ganti Ban Mobil Yang Pecah, Brigadir Suharianto Rela Lepas Uniform

0
203

Laksanakan tugas rutin Kepolisian yaitu Harkamtibmas, Brigadir Suharianto bersama rekannya Aiptu H Asyhari melaksanakan patroli jalan kaki dari BRI Unit Manyar menuju Mushola Al Anwar, Selasa (8/1/19).

Melihat mobil fortuner warna Putih yang melintas di jalan raya Manyar dari arah timur ke barat, Brigadir Suharianto menghentikan laju mobil yang berjalan terseok tersebut, dengan ramah Brigadir Suharianto memberitahu pengendara mobil fortuner warna Putih bahwa ban sebelah kiri belakang mengalami pecah ban.

Sementara itu, Brigadir Suharianto yang tanpa berpikir panjang membantu mendongkrak mobil tersebut hingga melepas uniformnya demi menjaga penampilan uniform agar tetap bersih dan bagus saat memberikan pelayanan kepada masyarakat karena posisi ban serep berada di bagian bawah body mobil.

Dengan kesigapan yang dilakukan oleh Brigadir Suharianto, pemilik mobil Fortuner warna putih yang diketahui akan melakukan perjalanan menuju Paciran, Lamongan sangat berterimakasih atas bantuan yang dilakukan Brigadir Suharianto anggota Polsek Manyar Polres Gresik.

“Sekali lagi terima kasih pak Polisi, saya yang awalnya takut karena diberhentikan kini bisa melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman berkat bantuan Polisi” jelas pengendara mobil putih tersebut.

Dalam keterangannya Brigadir Suharianto mengatakan inilah salah satu fungsi tugas anggota Polisi sebagai penolong masyarakat, saat menemui masyarakat yang perlu bantuan kita harus sigap ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho., SH., SIK menerangkan bahwa pelayanan yang diberikan anggota Polsek Manyar adalah sebagian dari tugas dan kewajiban sebagi insan Bhayangkara Negara serta sebuah ladang ibadah menolong sesama umat manusia. Karena “Polisi bukan hanya sebuah profesi, namun sebuah jalan untuk mengabdi ” tandas AKP Ady.

(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here