Polres Gresik》Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro., SH., SIK Hadiri Pembukaan Kejuaraan Daerah INKANAS Se- Jawa Timur Piala Kapolda Jawa Timur Ke- IV Tahun 2019

0
359

Kapolres Gresik Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Daerah INKANAS se-Jawa Timur Piala Kapolda Jawa Timur Ke-IV Tahun 2019

Tribratanews-gresik.com – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi menghadiri Pembukaan Kejuaraan Daerah INKANAS se-Jawa Timur Piala Kapolda Jawa Timur Ke-IV Tahun 2019 di Gedung Olah Raga Mojopahit Jl. Gajah Mada No. 149 Kota Mojokerto, Jum’at (4/1).

Dihadiri Waka Polda jatim BRIGJEN POL Drs. Toni Harmanto .MH, Wadir Lantas Polda Jatim, Wakil Bupati Mojokerto, WaliKota Mojokerto, Wakil Walikota Mojokerto, Ketua DPRD Kota Mojokerto, Ketua DPRD Kab Mojokerto, Jajaran Kapolres Polda Jatim yaitu Kapolres Gresik, Kapolres Tanjung Perak Surabaya, Kapolres Mojokerto Kota dan Kapolres Mojokerto serta Sekda Kota Mojokerto, Kasdim 0815 Mojokerto, Dandenpom V/2 Mojokerto, Ketua Koni Kota Mojokerto, Ketua Koni Kabupaten Mojokerto.

Upacara Pembukaan Kejuaraan Daerah INKANAS se-Jawa Timur Piala Kapolda Jawa Timur Ke-IV Tahun 2019 dipimpin oleh Waka Polda jatim BRIGJEN POL Drs. Toni Harmanto .MH.

Dalam sambutannya, Waka Polda Jatim BRIGJEN POL Drs. Toni Harmanto .MH. menyampaikan Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk lebih meningkatkan olah raga karate di Jawa Timur, “hari ini kita selenggarakan kejuaraan daerah karate Se Jawa Timur untuk mencari bibit atlet yang berkualitas dalam rangka mempersiapkan kejuaraan karate nasional “PIALA KAPOLRI KE – VIII TAHUN 2019 akan berlangsung selama tiga hari diselenggarakan mulai tanggal 7 – 9 Maret 2019 di Padang, Sumatera Barat ” ungkap Waka Polda Jatim.

Waka Polda Jatim BRIGJEN POL Drs. Toni Harmanto .MH. juga menjelaskan kejuaraan ini merupakan salah satu bentuk motivasi pengembangan diri bagi generasi muda / atlet inkanas Jawa Timur untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas serta membentuk jiwa dan kepribadian yang tanggap, tangguh, tanggon dan trengginas serta memiliki jiwa bushi-do (jiwa satria) dengan semangat sportifitas, disiplin dan berani serta berprestasi.

Generasi muda merupakan bagian kelompok masyarakat yang rentan terkena pengaruh negatif, seperti penggunaan narkoba, perkelahian antar pelajar dan penggunaan IT atau medsos yang tidak bertanggung jawab, maka untuk menghindari pengaruh negatif tersebut perlu adanya sarana penyaluran energi dan kreativitas yang positif dalam upaya membangun generasi muda bangsa yang kuat, dengan kejuaraan ini juga diharapkan mampu lebih meningkatkan motivasi generasi muda di Jawa Timur dalam meraih prestasi.

Selain itu, Waka Polda Jatim berharap melalui kejuaraan ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan serta memupuk kebersamaan, persaudaraan dan solidaritas sesama karateka serta untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya karate dl jawa timur “men sana in corpore sano” dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat, begitulah pujanga decimus lunius luvenalis menorehkan dalam karyanya, istilah berbahasa latin itupun terus digaungkan termasuk dalam kehidupan sehari hari pada abad milenial ini, yang sekaligus sebagai barometer pembinaan, pengembangan, serta peningkatan prestasi para atlet karate.

“kejuaraan ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda sebagai penerus bangsa yang lebih mandiri dan bermental baja serta dapat mengharumkan nama Jawa Timur di Event Nasional maupun Internasional melalui prestasi olah raga karate” terangnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Waka Polda Jatim berpesan kepada para atlet dan semua elemen yang ada untuk bersaing secara sehat dan menjunjung tinggi sportivitas sehingga dapat tercapainya prestasi yang maksimal. Kegiatan tersebut dibuka ditanda dengan pemukulan gong oleh Waka Polda Jatim dan disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here