Polres Gresik – Soliditas dan Kekompakan TNI-Polri Dalam Rangka Pengamanan Natal Tahun 2018 di Kabupaten Gresik

0
414

Tribratanews-gresik.com – Polres Gresik bersinergi dengan Kodim 0817/Gresik menggelar patroli skala besar dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2018, Selasa (25/12).

Patroli yang dilaksankan mulai pukul 08.00 WIB dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi dan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos. diawali dengan apel di Halaman Mapolres Gresik bergerak menuju sasaran patroli yaitu GKI (Gereja Kristen Indonesia) JL. Dr. Wahidin Sudirohusodo, No. 712, Kembangan, Gresik.

Selain Patroli Gereja kegiatan tersebut juga dilakukan pemantaun serta himbauan langsung Kapolres Gresik kepada para jemaat Gereja KristeM Indonesia (GKI) Gresik, Kapolres menyampaikan patroli kali ini merupakan sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait dalam upaya mengamanankan wilayah Gresik aman dan kondusif pada perayaan Natal tahun 2018 dan Tahun baru 2019. Polres Gresik bersama Kodim 0817 Gresik selalu bersinergi dalam menjaga wilayah Gresik kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Kami lakukan pengamanan disejumlah gereja-gereja, ada 37 gereja dan rumah ibadah yang ada diwilayah Gresik dengan bekerjasama dengan instansi terkait guna mewujudkan Perayaan Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019 dengan aman dan kondusif,” terang Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gresik mengucapkan selamat Hari Raya Natal kepada para jemaat GKI. Ia juga menghimbau para jemaat menghadapi isu politik jelang pemilu 2019 banyak berita hoax yang tersebar baik melalui media sosial, ” Kami menghimbau apabila menerima berita jangan langsung percaya namun teliti dan cek kebenarannya karena berita hoax biasanya berisi tentang provokasi, agitasi (hasutan), Atau propaganda. ‘Stop Hoax dengan Saring sebelum Sharing’ ” tegas Kapolres Gresik

Menyikapi perkembangan Politik yang yang saat ini masuk tahapan kampanye, lanjut Kapolres banyak kampanye baik black campaign maupun negative campaign jangan sampai kita semua terpengaruh Yang menimbulkan perpecahan, kebencian sesama warga negara Indonesia.

“Kita harus tetap menjaga 4 pilar bangsa, sebagai warga negara yang baik gunakan hak pilih dan ciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk diwilayah Gresik ” pungkasnya.

(Humas Polsek Gresik Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here