POLSEK MENGANTI TERTIBKAN KENDARAAN YANG MELANGGAR ATURAN LALU LINTAS

0
323

Anggota Polsek Mengantti berhasil mengamankan Kendaraan Roda Dua yang tidak di lengkapi kelengkapan teknis Laik Jalan, saat melaksanakan Patroli malam anggota polsek menganti yang di pimpin KAPOLSEK MENGANTI AKP RAMADHAN NASUTIONmenertibkan kendararaan yang melanggar aturan lalu lintas dan meresahkan Masyarakat

JANGAN KITA CONTOH MENGENDARAI SEPEDA MOTOR YANG MELANGGAR ATURAN UU LALU LINTAS

Pasal 285 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (“UU Lalu Lintas”). Pasal tersebut menjelaskan bahwa pengendara motor yang membawa kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan (di antaranya knalpot) akan ditindak.

Lengkapnya Pasal 285 UU Lalu Lintas tersebut adalah:
Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor di Jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) juncto Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

DENGAN ADANYA LAPORAN dari masyarakat cukup tinggi berkaitan dengan knalpot BRONG ATAU motor racing yang sangat mengganggu ketenangan, maka polisi mengaktifkan pasal ini sebagai prioritas dalam setiap razia.

MAKA DARI ITU DENGAN BANYAKNYA PENGGUNA SEPEDA MOTOR YANG MEMAKAI KENALPOT BRONG MENJELANG PERAYAAN TAHUN BARU 2019. POLSEK MENGANTI YANG DI PIMPIN AKP. RAMADHAN NASUTION SH, SIK, MH. MENGGELAR KEGIATAN OPERASI LALU LINTAS UNTUK MEREDAM PENGGUNAAN KENALPOT BRONG DI WILAYAH HUKUM POLSEK MENGANTI. TAHAP TAHAP YANG DI LAKSANAKAN YAITU HIMBAUAN LEWAT PARA BABINKAMTIBMAS, PEMASANGAN BANNER, DAN TEGURAN SERTA PENINDAKAN TILANG.

SEKALI LAGI LENGKAPI KENDARAAN SESUAI DENGAN ATURAN.

BUDAYAKAN TERTIB BERLALU LINTAS, BERSATU KESELAMATAN NOMER SATU.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here