Polres Gresik》Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si Pimpin Patroli Skala Besar Jelang Perayaan Natal 2018 Dan Tahun Baru 2019

0
120

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Gresik Pimpin Patroli Skala Besar

Tribratanews-gresik.com – Menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Polres Gresik dipimpin Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi menggelar patroli skala besar. Patroli ini untuk mengantisipasi sejumlah kerawanan gangguan keamanan di wilayah Gresik.

“Patroli skala besar kita lakukan untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman serta kondusif khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru 2019,” ungkap Kapolres Gresik, Senin (24/12).

Kapolres mengatakan, patroli skala besar ini digelar di titik-titik rawan. Dalam patroli tersebut, pihaknya menerjunkan sejumlah tim khusus termasuk Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Black Panther Polres Gresik, Sat Sabhara Polres Gresik dan Sat Lantas Polres Gresik. Ia menjelaskan, patroli ini digelar menjelang perayaan dan pada malam misa natal sehari sebelum puncak perayaan Natal yang jatuh pada hari Selasa, (25/12/18) besok.

“Sesuai dengan arahan Kapolda Jatim, Kita harus menjaga situasi Kamtibmas pada perayaan Natal dan tahun Baru 2019. Untuk itu kami akan mengoptimalkan patroli skala besar ini untuk mengantisipasinya,” terangnya.

Patroli skala besar yang dilaksanakan Senin, (24/12) dimulai pukul 10.30 WIB memiliki rute yaitu dari jl. KH. Wahid Hasim – Jaksa Agung Suprapto – Jl. A. YANI – Jln. tambang, Jln Sumatra GKB – MC Donald’s jln. Sumatra GKB – Masjid Agung Gresik – Jl. Sunan Giri Kebomas Gresik – Jl. Malik Ibrahim Gresik – Jl. Arif Rahman Hakim Kec /Kab Gresik – Jl. Dr Wahidin SHD Gresik – Mako Polres Gresik.

Selain mengecek kesiapan Gereja di kawasan Kota pada perayaan Natal terkait CCTV dan jadwal kegiatan gereja, Kapolres Gresik bersama rombongan juga melakukan ziarah makam, Sunan Giri dan Maulana Malik Ibrahim.

Kapolres berharap dengan doa bersama dan ziarah makam wali, Allah SWT memberikan kemudahan, kesuksesan dan kelancaran serta anggota yang bertugas senantiasa diberikan perlindungan, disamping Itu wilayah kabupaten Gresik tetap aman dan kondusif saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here