Polres Gresik》》 Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho, SH, SIK Bersama Muspika Hadiri Acara Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

0
449

Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif pada pemilihan umum DPR, DPRD, DPD serta Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Kamis (20/122018)

Pada hari Kamis tanggal 20 Desember 2018 sekira pukul 15.00 wib s/d 16.30 Wib bertempat di ruang pertemuan Balai Wicara Manyar Persada Kec. Manyar telah dilaksanakan koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif pada pemilihan umum DPR, DPRD, DPD serta Presiden dan Wakil Presiden thn 2019 se Kec. Manyar – Gresik

Pertemuan di hadiri oleh :

1. SUYONO,S.SO.s, M.M ( Camat Manyar )
2. Kapten Arh Sali ( DANRAMIL 0817/06 Manyar )
3. AKP Ady Nugroho,.S.H.,S.I.K ( Kapolsek Manyar )
4. Maslukhin S. T Hi, M. T Hi ( Komesioner Banwaslu Gresik )
5. Hartono ( ketua PPK beserta anggotanya )
6.LIA PERMATASANI( Ketua Bawaslu beserta anggota Kec. Manyar )
7. Beserta PPL Se kec. Manyar.
Dan sekira di hadiri 40 orang

C. Susunan acara :

1.Pembukaan oleh Panwascam Manyar

2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh hadirin

3. Sambutan dari SUYONO,S.So.s, M.M ( Camat Manyar ) menyampaikan bahwasanya perihal sosialisasi oleh pengawas pemilu sampaikan sebaik baiknya biar semua yang hadir supaya paham serta mengerti perihal aturan aturan yang sudah di atur khususnya netralitas.

# semua berharap dalan Pilpres dan Pilleg berjalan dengan aman serta kondusif pada umumnya namun khususnya di gresik dan di harapkan semua warga manyar bisa menyampaikan aspirasinya sesuai hati nurani masing masing.

# Caleg dari wil Manyar sekira 18 orang yang akan rawan syarat dengan konflik kepentingan sehingga PPL sering berkoordinasi dengan panwascam beserta Bawaslu termasuk TNI/ POLRI.

4. Sambutan Kapten Arh. Sali ( Danramil 0817/06 Manyar ) memperkenalkan diri dimana sebagai Danramil Manyar yang baru dan dalam penyampaiannya berharap pimilu bisa berjalan sesuai harapan bersama berjalan dengan kondusif.

5. AKP Ady Nugroho,.S.H.,S.I.K ( Kapolsek Manyar ) memberikan sambutan dengan memperkenalkan diri karena baru menjabat Kapolsek Manyar yang baru, dalam pemilu 2019 anggota TNI maupun POLRI tetap netral serta mengawal jalannya Pelimu tersebut agar masyarakat memilih dengan hati nuraninya serta mengupayakan tidak Golput.

# perihal situasi agar supaya tetap aman serta kondusif, PPL dan Panwascam merupakan garda depan khususnya pelanggaran APK jangan meremehkan karena rawan dan harus lihat situasi dengan di kawan TNI/POLRI bersama sama mendampinginya termasuk berkoordinasi terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan/ dalam bertindak.

6. Materi di berikan oleh Maslukhin S. T Hi, M. T Hi( Komesioner Bawaslu Gresik ) perihal penempatan APK oleh tim sukses yang masih di ketahui masih banyak potensi pelanggaran diantaranya pemasangan APK yg tdk sesuai.

# komunikasikan baik degan pemilik APK, agar tidak ada permasalahan serta pelanggaran kampanye.

# administrasi pemasangan APK yang tidak sesuai aturan serta pelanggaran kampanye dilakukan tatap muka/ pertemuan terbatas tanpa ijin.

# hati hati dalam penertiban Apk, karena salah sedikit bisa dilaporkan balik, karena penertiban tidak sesuai prosedur.

# Apk dilarang di pasang di tempat ibadah, sekolah, kantor pemerintah, klinik/ tempat pelayanan kesehatan.

7. Penutup doa oleh Sdr. Maslikan

I. Sekira pukul 16.30 wib rangkaian acara Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif pada pemilihan umum DPR, DPRD, DPD serta Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 berjalan dengan kondusif.

( Humas Polsek Manyar )
j~mio ttnt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here