Polres Gresik : Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho, SH, SIK Bersama Muspika Manyar Hadiri Rapat Dinas Kepala Desa Se Kecamatan Manyar

0
304

Rapat Dinas Kepala Desa se Kecamatan Manyar ( Kamis/6/12/2018 )

Pada Hari kamis tanggal 06 Desember 2018 , sekira pukul 09.30 wib s/d 11.45 wib telah dilaksanakan kegiatan Rapat Dinas Kepala Desa di ruang Balai Wicara Manyar Persada kantor Kecamatan Manyar.

Hadir dalam acara tersebut :
1. SUYONO,S.SO.s ( Camat manyar )
2. Kapten Arh. Sali ( Danramil 0817/06 )
3. AKP Ady Nugroho,.S.H.,S.I.K ( Kapolsek Manyar )
4. Suwanto( koordinator tekhnis penyaluran BPNT Dinsos Gresik)
5. Kepala Desa se Kecamatan Manyar.

Sambutan dari AKP Ady Nugroho,.S.H.,S.I.K ( Kapolsek Manyar ) menyampaikan perkenalan diri sebagai Kapolsek yang baru menjabat di Polsek Manyar, tentang kegiatan sosial yang ada di wilayah Manyar, aksi sosial kita di masyarakat bila terjadi sesuatu kejadian yang membutuhkan unsur terkait turun ke lapangan.

# Kapolsek manyar menambahkan bahwa jangan takut dengan pihak yang mengaku dari awak media( oknum media) yg bertujuan memeras Kades, Kades bisa melaporkan ke Kepolisian apabila merasa diperas oleh oknum awak media.

Sambutan Kapten Arh. Sali ( Danramil 0817/06 ) perkenalan diri dimana Kapten Arh. Sali juga masih baru menjabat Danramil Manyar.

Sambutan dari Bp. Suyono,S.SO.s ( Camat Manyar ) tentang aksi sosial oleh Muspika dan Kades bilamana ada kejadian di wilayah desa masing masing agar sampikan informasi awal pada pihak berkompeten agar ada tindak lanjut.

# penekanan kerawanan dari Camat manyar, modus operandi tindak pidana korupsi dana desa yaitu:

1. Pemotongan dana desa saat pencairan.
2. Pengelolaan dana desa tidak melalui rekening desa.
3. Duplikasi anggaran.
4. Giat tidak dilaksanakan.
5. Dana desa digunakan utk kepentingan pribadi.
6. Laporan pertanggung jawaban fiktif.

# Camat Manyar menambahkan bahwa ada modus yg mengaku dari awak media utk menawarkan iklan, neon box Desa. Namun awak media tersebut diragukan kevalidannya. Para Kades jangan takut pada pihak yang mengaku awak media yg tidak jelas tsb.
Rapat Dinas Kades kedepan akan diundang dari rekan PWI untuk memberi pencerahan pada para Kades.

SUWANTO ( koordinator tekhnis penyaluran BPNT bantuan pangan non tunai menyampaikan BPNT adalah Bantuan dari Pemerintah Non Tunai adalah reinkarnasi dari BLT.

# Komuditinya adalah proses penyalurannya dari BNI ke KPM keluarga penerima manfaat dapat 110 jt, masuk ke rekening berupa e-walld dimulai bulan Oktober.

# Pencairan melului mesin EDC. Komuditinya beras dan telur. Berjalan baru 2 bulan, Oktober dan November. Sasaran adalah 2 macam 1. KPM PKH
2. KPM NON PKH

Rangkaian acara Rapat Dinas Kepala Desa di ruang Balai Wicara Manyar Persada sekira pukul 11.45 wib selesai dengan kondusif.
( Humas Polsek Manyar )
J~mio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here