Polres Gresik : Membentuk Fisik Prima Polsek Bungah Giat Berlatih.

0
33

Polsek Bungah Polres Gresik – Kapolsek Bungah AKP Achmad Said S H, Wakapolsek Bungah Ipda Alimin Tunggal bersama anggota polsek Bungah dan polsek jajaran rayon utara  melaksanakan giat latihan  pengendalian massa (dalmas).

Kapolsek Bungah mengatakan, latihan dalmas tersebut diikuti oleh seluruh anggota polsek jajaran rayon utara, Latihan itu merupakan kegiatan rutin sesuai waktu yang ditentukan dan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.

Menurut Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro S.H S.I.K M.Si , latihan tersebut sekaligus untuk me- refresh agar anggota semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan. “Anggota sudah memiliki gambaran apa yang akan dilakukan jika menghalau massa, dan kemungkinan terburuk terjadi tidak bentrok massa,” jelasnya.

Dengan giat melakukan latihan dalmas tersebut, maka masing-masing personel kekuatan fisiknya terus terjaga dengan baik. Lebih dari itu, dengan seringnya dilaksanakan latihan, maka personel akan mudah dan lancar untuk melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

Bukan itu saja,personel dalmas juga dipersiapkan untuk menghadapi demonstrasi yang menerjunkan massa dalam jumlah besar, serta mengantisipasi terjadinya anarkis. Sehingga dengan banyak latihan, para personel akan mudah menghalau massa dan menghadapi masa peserta unjuk rasa. “Kita terus memperdalam teknik dalmas agar anggota di lapangan lebih mahir. Sehingga  anggota menjadi personel yang terlatih, tangguh dan bertanggung jawab dalam menjalani tugas pengamanan unjuk rasa,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here