Kapolres Gresik Bersama Ulama Umaro TNI – POLRI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Se-Jawa Timur di Makodam V Brawijaya

0
98

Tribratanews-gresik.com – Dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1440 H tahun 2018, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan Tahun 2018 Bersama Ulama Umaro TNI – POLRI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Se-Jawa Timur.

Acara yang digelar pada Senin (3/12) malam bertempat di Lapangan Kodam V Brawijaya, dihadiri Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo., S.H., M.Hum, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan.,M.si., Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, PJU Polda Jatim, PJU Kodam V Brawijaya, Kapolres jajaran Polda Jatim, Tokoh Agama Se-Jawa Timur, Tokoh Masyarakat Se-Jawa Timur, Muspida Jawa Timur, Perwakilan Tokoh – Tokoh Lintas Agama Kristen Pendeta Simon Filantropa.,M.Th, Katolik Uskup Mcr Vicensius Sutikno Wisaksono, Hindu I Ketut Sudiarta., MM., M.PD.H, Budha Prof. Dr. Philip K Widjaja, Konghucu Dr. Ongki Sutio Kuncono., SE.,MT, Islam Al Habib Maulana Bin Luthfi Bin Al Bin Yahya (Pembicara agama dari Pekalongan Jateng) dan ribuan Jamaah yang mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara diawali dengan Ibadah Shalat Magrib bersama, Penampilan Al-banjari TNI-Polri, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ipda H. Totok Hariyanto, SH., M.H. Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Teks Pancasila oleh Ipda Agus Istianto, Pembacaan Panji-Panji Kebangsaan oleh Ipda Sulistiyo Hadi Sutejo dan Ikrar Kebangsaan oleh Iptu Suprianto.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gresik yang ditemui usai acara menjelaskan dengan diadakannya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatan Hari Pahlawan, ini tentunya kita bisa mengambil garis besarnya bahasa keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW serta para pahlawan terdahulu yang dapat kita jadikan suri tauladan serta contoh atau kita jadikan inspirasi dalam beribadah kepada Allah SWT.

Lanjut ia menambahkan pada acara kali ini mengusung tema “Mewujudkan Kebhinekaan Guna Memperkokoh Persatuan dan Kedaulatan NKRI” maka peringatan Maulid Nabi Muhammad ini merupakan momentum yang sangat tepat sebagai wadah pemersatu khususnya masyarakat diwilayah Jatim pada tahun politik saat ini.

“Dengan semangat kejuangan yang tinggi, mari bersama kita jaga Persatuan dan kesatuan bangsa Demi keutuhan NKRI, terus junjung dan tegakkan 4 Pilar bangsa Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 dengan terus menjalin sinergitas Tiga Pilar Kamtibmas dan merangkul semua elemen masyarakat baik Toga, Tomas maupun Pim Toda agar tercipta situasi wilayah jatim khususnya Gresik aman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019” pungkas Kapolres Gresik.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here