Kapolres Gresik Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PAM VVIP Tahun 2018

0
141

Tribratanewgresik.com – Jelang kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia di wilayah Jawa Timur pada tanggal 18-19 November 2018, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi hadiri apel gelar pasukan dalam rangka Pam VVIP di Kodam V Brawijaya, Surabaya.

Apel gelar pasukan PAM VVIP dipimpin langsung oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya Kononel Inf. Sudaryanto, Danramil 0832 Mayor Anton Subhandi.

Apel gelar pasukan yang dimulai sekiitar pukul 08.00 WIB dihadiri pasukan dari unsur TNI baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AU) dan jajaran Polri serta Pemda dari PMK dan Dishub. Apel ini digelar untuk mengecek kesiapan seluruh personel maupun sarpras untuk memberikan pengamanan dalam rangka kunjungan Presiden.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kononel Inf. Sudaryanto dalam sambutannya mengatakan dalam kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia di wilayah Jawa Timur, Kodam Brawijaya bersama – sama dengan Polda, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan VVIP secara optimal.

“untuk itu, dalam pelaksanaan pengamanan VVIP memerlukan kejelasan tugas, tanggung jawab serta rantai komando yang efektif dan efisien sehingga tujuan dan sasaran pengamanan seperti obyek, rute dan tempat pelaksanaan serta kegiatan dapat berjalan dengan maksimal dan sukses” terang Danrem.

Usai melaksanakan apel gelar pasukan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro ditemui media ini memaparkan kunjungan RI 1 ke wilayah Jatim bertujuan untuk meresmikan Stikes Muhammadiyah Lamongan menjadi Universitas Lamongan dan Peletakan batu pertama Masjid Stikes Muhammadimyah Lamongan dan menghadiri Muktamar IPM Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida).

“Wilayah Gresik menjadi jalur yang akan dilalui rombongan RI 1 dengan dilakukan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan, Kami berharap pelaksanaan pengamanan dapat berjalan aman dan kondusif” terang Kapolres (17/11).

(Humas Polres GresiK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here