Kali ini MTQ Kapolda Cup 2018 Diadakan Di Polres Gresik

0
222

Waka Polda Jatim Brigjen Muhammad Iqbal SIK MH  menghadiri pembukaan ” Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kapolda Cup 2018 Polres Gresik Jamiyyatul Qurra Wal Huffazh”. Kegiatan ini berlangsung  di Mapolres Gresik, Jumat (26/10/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

Hadir pula Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres Gresik, Unsur Forkopimda Gresik, para pejabat polres Gresik, Kapolsek jajaran Polres Gresik, pejabat NU Pusat , Ketua PWNU Jatim, para Alim Ulama wilayah Gresik serta para peserta lomba Tilawatil Qur’an.

Acara diawali doa iftitah yang dipimpin oleh KH Nur, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran oleh  Hajah Nur Khoiriyah, lagu ind  Nikmatul karimah.

KH Zainul Arifin  berterima kasih kepada Waka Polda Jatim Brigjen Muhammad Iqbal, dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu Bontoro yang telah menfasilitasi acara ini dan kami hormati juga  pejabat atau Pengurus NU Pusat dan Daerah yang hadir dalam acara ini.

“ Saya harap kegiatan seperti ini tidak hanya di Gresik tapi bisa dilaksanakan di tempat lain di Jatim. NU selama ini telah bersinergi dengan aparat Kepolisian dengan baik,” ujarnya.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan pembacaan susunan Dewan Hakim dalam panitia lomba dan dilakukan pelantikan serta sumpah.

Sedang KH Marzuki Muztamar mengatakan, penting meningkatkan meningkatkan bacaan Quran. Semoga dengan bagusnya bacaan Quran, maka orang lain akan mendapatkan hidayah, ini merupakan menjalankan sunah Rosul.

Semoga Jatim tetap aman dan menjadi barometer Nasional. NU juga telah menanamkan nilai cinta Tanah Air sekaligus merupakan sunah Rosul. Semoga Polda Jatim lain kali juga akan melakukan lomba hubbul Quran, hubbul Waton jajaran NU siap bekerja sama.

Apabila para Ulama dan Umara saling mengisi kekurangan tentu negara ini dalam keadaan aman dan makmur.

Sementara Waka Polda Jatim Brigjen M Iqbal mengatakan, suasana yang guyub ini berkat doa para  alim ulama. Ini  merupakan kreatifitas yang sekian kalinya digagas olah Kapolres Gresik. Dan kejadian di Garut menjadi momentum untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan sekaligus wawasan keagamaan, terutama dalam tahun politik saat ini.

“Saya optimis Jatim tetap aman dalam menjalankan pesta demokrasi ini dan tentunya dibarengi dengan usaha yang maksimal,” kata Brigjen M Iqbal.

Setelah memberi sambutan, dilanjutkan  Waka Polda Jatim melakukan pembukaan lomba MTQ  piala Kapolda Jatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here